Ini Dia 7 Sayuran dan Buah Pencegah Kanker Payudara

Ini Dia 7 Sayuran dan Buah Pencegah Kanker Payudara - Banyak sekali peneliti yang sudah mengatakan bahwa diantara satu dari 10 wanita yang diperkirakan menderita penyakit kanker payudara. Sebuah gaya hidup yang modern, yang melibatkan aneka jenis makanan siap saji atau cepat saji, teknologi yang canggih serta berbagai macam hal lainnya yang menyebabkan orang-orang saat ini sangat rentan terkena berbagai jenis penyakit seperti kanker payudara. Salah satu solusi untuk mencegah penyakit kanker payudara ialah dengan mengonsumsi sayuran dan juga buah-buahan. Berikut dibawah ini ialah beberapa jenis-jenis sayur dan buah-buahan yang siap memberikan sebuah solusi terbaik bagi anda untuk pencegahan kanker payudara.

Brokoli

- Kandungan senyawa yang ada didalam brokoli ini disebut sebagai Sulforaphane yang bisa memberikan sebuah dampak yang sangat positif terhadap pencegahan penyakit kanker. Sebuah penelitian pun telah membuktikan jika kandungan senyawa tersebut sangatlah bermanfaat guna menghilangkan sel-sel kanker payudara.


Wortel

- Makanan yang kaya akan vitamin A tersebut ini ternyata juga banyak mengandung zat karotin yang bisa mengurangi resiko kanker payudara. Sebuah penelitian pun telah mengungkapkan bahwa jika dengan mengonsumsi wortel dalam setiap harinya, maka seseorang tersebut mampu mencegah penyakit kanker payudara sampai 17%.

Pare

- Jenis sayuran pare ini sudah terkenal dengan rasa yang pahitnya luar biasa. Tetapi, ternyata pare juga memiliki sebuah khasiat yang sangat baik sekali dalam pencegahan penyakit kanker payudara. Menurut para peneliti, estrak pare ini diketahui bisa mampu mengurangi serta membunuh pertumbuhan dari sel-sel kanker payudara.

Buah Berry

- Didalam buah berry hitam ini terdapat anthocyanin yang mana merupakan zat yang bisa mampu memperlambat sel-sel premaligna maupun penyebab kanker, lalu membentuk pembuluh darah yang baru.

Leci

- Buah leci ini mengandung zat flavonoid yang telah diketahui efektif untuk melawan kanker payudara. Selain ada zat ampuh tersebut, masih ada kandungan-kandungan yang bermanfaat lainnya yakni vitamin C yang cukup tinggi dan tentunya vitamin tersebut bisa digunakan sebagai pencegah untuk penyakit jantung, kesehatan tulang serta perlindungan jaringan tubuh.

Tomat

- Tomat mempunyai kandungan zat lypcopene yang bisa mampu melindungi tubuh seseorang dari pertumbuhan sel-sel kanker payudara, penyakit jantung dan kanker serviks. Lebih jauh lagi zat tersebut itu ternyata bisa mampu membuat seseorang wanita menjadi awet muda dan juga beberapa peneliti telah membuktikan bahwa zat lypcopene ini bisa melindungi kulit dari efek buruk yang ditimbulkan oleh sinar UV.

Jeruk

- Dengan banyak mengkonsumsi buah jeruk, maka seseorang bisa mendapatkan kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta amat sangat bermanfaat dalam mencegah penyakit kanker payudara. Buah jeruk juga bisa mampu melindungi tubuh dari radikal bebas serta bisa meningkatkan sistem imun.

Nah, sekarang anda sudah tahu bukan khasiat dari sayur dan buah-buahan tersebut. Terima kasih sudah mau membaca artikel Ini Dia 7 Sayuran dan Buah Pencegah Kanker Payudara tersebut, dan semoga tips-tips diatas bisa anda terapkan di rumah.