Mengenal Lebih Jauh Tentang Jaringan Kanker Payudara

Mengenal Lebih Jauh Tentang Jaringan Kanker Payudara - Kanker berasal dari sebuah sel-sel kanker dalam jumlah yang cukup banyak dan membentuk jaringan. Salah satu contoh jaringannya ialah payudara. Secara normal, sel-sel tumbuh dan bertambah banyak sesuai pada kebutuhan tubuh seseorang. Ketika terdapat sel-sel yang usang ataupun rusak sel tersebut itu akan mati dan akan di gantikan oleh sel-sel yang baru. Pada proses yang berjalan tak normal, sel-sel yang rusak ataupun usang tersebut tak langsung mati, tapi justru membangun sel-sel tambahan yang tidak sesuai dengan apa yang di butuhkan tubuh dan akhirnya membentuk suatu benjolan yang disebut tumor.

Tumor itu dapat bersifat jinak yang mana di sebut tumor bukan kanker atau juga bersifat ganas yang mana kita sebut sebagai kanker. Bagaimana sih karakteristik dari masing-masing tumor tersebut? Tumor jinak biasanya tak membahayakan. Pada saat di raba tumor akan cenderung mudah di gerakkan dan tidak tumbuh kedalam, juga tidak mengganggu jaringan-jaringan tubuh yang berada disekitarnya, dan juga tidak menyebar pada area-area tubuh lainnya. Sedangkan untuk tumor ganas sendiri atau yang dikenal sebagai kanker bisa mengancam kehidupan. Terkadang tumor ganas itu dapat di gerakkan dan pertumbuhannyapun mengarah kedalam, merusak organ-organ tubuh dan jaringan-jaringan sekitarnya dan melakukan sebuah penyebaran ke area-area tubuh lainnya.


Kanker juga bisa di jelaskan sebagai suatu kondisi diman sel-sel telah kehilangan pengendalian dan bahkan mekanisme normalnya juga, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak sesuai, dan berkembang biak dan tidak terkontrol. Kanker payudara atau bahasa latinnya Carcinoma Mammae adalah kanker yang terjadi pada payudara yang disebabkan adanya pertumbuhan yang tak terkendali dari sel kelenjar serta salurannya. Sampai detik ini penyebab kanker payudara tersebut belum di ketahui secara pasti, tapi penelitian terhadap beberapa macam faktor resiko yang memungkinkan kanker payudara muncul masih terus di lakukan.

Badan kesehatan dunia yakni WHO telah menyebutkan 8-9% seorang wanita akan mengalami penyakit kanker payudara yakni kanker nomor duan terbanyak yang diderita oleh wanita Indonesia. Sampai detik ini juga penyebab kanker payudara belum juga di ketahui secara pasti. Walau demikian kaum hawa harus semakin waspada dengan cara menjauhi faktor-faktor resiko dan sebaiknya waspada. Lakukan pemeriksaan kesehatan dengan secara rutin, lakukan secara rutin langkah yang pertama bisa di lakukan di rumah yakni dengan teknik sadari (Periksa payudara sendiri). Untuk wanita yang usianya lebih dari 35 tahun, kanker payudara pun masih bisa di deteksi dengan alat bantu USG dan mamografi.

Bentuk keindahan serta fungsi payudara tidak melepaskannya dari berbagai macam jenis resiko yang memungkinkan munculnya penyakit kanker payudara. Perubahan gaya hidup serta banyaknya polutan di sekitar kita yang semakin meningkatkan resiko bagi kaum hawa mengalami kanker payudara.

Seperti itulah informasi Jaringan Kanker Payudara pada seorang wanita. Anda wanita, 
merasa takut dengan penyakit yang mematikan ini? Mulailah dari sekarang ketahui dan jagalah kesehatan tubuh anda khususnya payudara. Terima kasih banyak...